iklan

Adsense Indonesia

Followers

iklan

recent comment

Beberapa masalah yang sering muncul akibat dari serangan virus adalah
1. Harddisk menunjukkan tanda-tanda bekerja tetapi sistem menginformasikan adanya kekurangan space tanpa alasan yang jelas.
2. Beberapa program file berekstensi .exe dan .com membesar ukurannya tanpa sebab-sebab yang jelas.
3. Harddisk bekerja meski komputer dalam keadaan idle atau anda sedang tidak menggunakannya.


4. Performa sistem menjadi lebih lambat tanpa sebab yang jelas.
5. File-file menjadi tergerogoti atau hilang sama sekali tanpa sebab yang jelas atau program tidak bisa diakses secara benar.
6. Sistem PC mengalami hang tanpa sebab yang jelas.
7. Sistem memory kacau tanpa sebab yang jelas.
Jika komputer mengalami gejala-gejala seperti tersebut di atas, maka tindakan selanjutnya, gunakan anti virus guna membasmi penyakit yang satu ini. Pastikan prosedurnya benar dan anti virus yang anda gunakan cukup ampuh buat membuatnya tak berkutik lagi, entah dengan membunuhnya atau dengan mengarantina si jahanam pengganggu ini. Salah satu kunci mengatasi masalah tersebut adalah meng-update antivirus yang sudah terpasang, sehingga ia punya keampuhan membasmi virus-virus baru.
Sebaiknya, anda cukup memasang satu anti virus saja di komputer. Bilamana anti virus tersebut tidak mampu menangani virus yang bersarang di tubuh PC anda, cobalah cari antivirus spesifik yang dipasang khusus untuk membasmi virus tersebut. Kelemahanya, antivirus ini hanya bisa membasmi satu jenis virus. Keuntungannya, programnya tidak berukuran besar dan sangat mudah dijalankan.


0 komentar

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner





Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

FEEDJIT Live Traffic Feed