iklan

Adsense Indonesia

Followers

iklan

recent comment

Allah punya banyak apartemen!

Assalamu'alaikum.........bagaimana kabar saudaraku?

Saudaraku yang tercinta….


Kuhadiahkan sebuah kisah yang diceritakan oleh Syekh Muhammad Salim dan ia bersumpah bahwa cerita ini benar-benar nyata terjadi. Ia berkata: ”Pada suatu hari ada seorang laki-laki mendatanginya setelah terjadi gempa bumi di Mesir pada tahun 1999. Laki-laki itu berkata padanya, "Pak! Rumahku hancur akibat gempa bumi ini dan sekarang aku dan keluargaku tidak tahu mau tinggal di mana, aku berharap engkau membantuku dengan memberikan kami apartemen sederhana untuk kami tempati."



Syekh Muhammad Salim pun berkata: ”Sesungguhnya aku hanya bisa memberimu fatwa dalam permasalahan fikih atau menasihatimu bagaimana mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan urusan agama. Sekarang aku tidak bisa memenuhi permintaanmu ini,” lalu laki-laki itu berkata: ”Bukanlah engkau pernah berkata bahwa Islam adalah solusi atas segala permasalahan?!”

Syekh Muhammad bersedih dan turut berduka atas musibah yang dialami laki-laki tersebut, lalu ia bertanya padanya: “Wahai anakku! Apa engkau menginginkan solusi?” Ya, jawab laki-laki itu dengan suara tersedu-sedu. Syekh pun berkata lagi kepadanya: “Bila malam tiba, dirikanlah shalat pada sepertiga akhirnya dan memohonlah dengan sungguh-sungguh serta rendahkanlah dirimu kepada Alloh, dan mintalah apa yang kau butuhkan! Semoga Dia mengabulkan permohonanmu.” Lalu laki-laki itu berkata dengan gembiranya: ”Apa Alloh punya banyak apartemen?!” Ya, jawab syekh, Dia punya banyak apartemen dan segala yang engkau inginkan karena Dia adalah Penguasa atas segalanya, Dialah pemilik langit dan bumi serta segala isinya.

Laki-laki itu kemudian melihat dirinya dengan rasa bersalah dan berputus asa seraya berkata pada dirinya: ”Mengapa aku tidak mencobanya? Padahal amalan yang ia anjurkan itu tidak akan membahayakanku, di samping itu pula aku sekarang tidak punya alternatif solusi selain ini.”

Besok sorenya Syekh Muhammad mendapat telepon dari seseorang, ia berkata padanya: ”Alloh SWT telah memberiku banyak rezeki sehingga aku dapat membangun rumahku sendiri, lalu aku jual apartemen-apartemenku dengan harga tinggi dan aku mendapatkan banyak sekali keuntungan. Aku ingin bersyukur kepada Alloh atas segala yang diberikannya dengan menyedekahkan salah satu apartemenku yang masih tersisa. Lalu Syekh pun berkata: ”Aku punya seseorang yang sangat membutuhkan apartemen itu,” laki-laki kaya itu pun senang sekali dan akhirnya keduanya sepakat untuk memberikan apartemen tersebut kepadanya.

Pada hari berikutnya, laki-laki yang ditimpa musibah tadi kembali mendatangi Syekh Muhammad seraya berharap ada jalan keluar atas masalah yang dihadapinya itu, Syekh pun bertanya padanya, ”Apa yang engkau lakukan kemarin?” Laki-laki itu pun menjawab, ”Aku habiskan malamku dengan shalat dan bermunajat: ‘Ya Rabb (Ya Tuhanku!)….Ya Rabb…Ya Rabb…’” Lalu syekh berkata padanya, ”Alloh telah mengabulkan permohonanmu!”

Begitu cepatnya laki-laki itu dikabulkan doanya sehingga ia dan keluarganya dapat tinggal di sebuah apartemen yang megah dan jauh lebih baik dari apartemennya yang hancur akibat gempa dulu. Ia mendapatkan apartemen yang berada di komplek mewah Kairo. Dan lucunya lagi, setiap ia bertemu Syekh Muhammad ia pun berkata padanya:” Ya Syekh, sungguh Alloh punya banyak apartemen…. Alloh punya banyak apartemen …. Alloh punya banyak apartemen!!!

barakalloh saudaraku........semoga hari antum menyenangkan

Wassalamu'alaikum...

Sumber: Dr. Amani Zakariya*

0 komentar

Post a Comment

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner





Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

FEEDJIT Live Traffic Feed